about me

Foto saya
contact number: 081808669675

Selasa, 19 Juni 2012

Ceiling Brick (keraton ) ABADI JATIWANGI





ABADI KERAMIK KOMPOSIT BETON ABADI

(KERATON)


 Ceiling Brick ABADI ( Keramik Komposit Beton)

Dak Keraton, beton Keraton, cor Keraton, beton keramik, Ceiling Brick. Kami telah berpengalaman bertahun-tahun dalam pemasangan dak Keraton (Keramik komposit Beton) sehingga pemasangan lebih rapi, cepat, hemat, dan anda terhindar dari kegagalan struktur.
Dak Keraton (Keramik Komposit Beton) merupakan bahan alternatif (khusus) sehingga pemasangan sebaiknya dilakukan oleh tenaga-tenaga yang telah berpengalaman, jangan menggunakan tenaga yang baru coba-coba karena resikonya pekerjaan menjadi lambat, tidak rapi, boros material, bahkan bisa terjadi kegagalan struktur.

Bahan Dasar Dak Keraton (Keramik Komposit Beton)

Keraton ini terbuat dari tanah liat (keramik) yang di buat dengan cara di extrude sehingga berbentuk menyerupai kubus dengan lubang-lubang dibagian tengahnya.
Keramik ini mempunyai rongga yang diperhatikan secara seksama menyerupai huruf “V”. Bila sudah terpasang nanti, rongga “V” ini seakan-akan menumpu beban yang ada di atasnya. Untuk membuat plat keraton ini dirangkai dan direkatkan dengan beton.
Untuk memperkuat strukturnya, keraton juga diberi tulangan baja yang diletakkan di keempat sisinya dan kemudian dicor dengan beton. Pemberian tulang dilakukan dengan penulangan searah. Ini karena tulangan hanya dikaitkan dengan dua balok yang berhadapan.

Asal Dak Keraton (Keramik Komposit Beton)

Dak Keraton lahir atas kerjasama beberapa negara di Eropa (Jerman dan Belanda) sekitar seratus tahun yang lalu. Kemudian teknologi material ini dibawa ke Indonesia melalui proyek Bantuan Teknis Pembangunan Industri Bahan Bangunan yang diawasi oleh UNIDO/UNDP (PBB Project INS/740/034).
Pada proyek penelitian yang berlangsung sekitar tahun 1977, Dak Keraton diteliti penggunaannya pada sebuah rumah contoh di Puslitbangkim Cipta Karya Pekerjaan Umum. Aplikasi material pada penelitian ini merupakan pengembangan dari Ir. Emon Sulaiman (Alm) dan Nasan Subagia. Kemudian dikembangan lagi dengan modifikasi model oleh Ir. Judadi tahun 1984. Setelah itu pada tahun 1990, oleh Ir. Bambang Mursodo dikembangkan lagi modifikasinya.

Keuntungan menggunakan Dak Keraton (Keramik Komposit Beton)

1. Bobotnya lebih ringan (sekitar 130-150 kg/m2) dibandingkan dengan beton (sekitar 288 kg/m2).
Ini karena Keraton memiliki rongga didalamnya dan material pembentuknya adalah tanah liat. Bobot yang ringan ini menyebabkan beban strukur yang didukung oleh kolom bisa dihemat. Selain itu, menurut Ir. Bambang Mursodo, keuntungan bobot yang ringan akan memperkecil gaya gempa yang diterima oleh stuktur bangunan.
2. Ekonomis dibandingkan dengan beton. 
Dak beton dibentuk dari pasir, batu pecah dan semen kemudian diberi tulangan baja. Bila menggunakan keraton, maka pemakaian beton dapat dihemat hingga 60%. Ini karena pengecoran beton hanya dilakukan pada lapisan diatas keraton (setebal 1-3cm) dan celah antara satu keraton dengan keraton lainnya. Tulangan baja yang digunakannya pun juga lebih sedikit karena menggunakan sistem tulangan searah.
3. Cepat
Bila menggunakan beton, plat/dak lantai harus diberi bekisting untuk menahan cetakannya. Sedangkan dengan keraton anda tidak perlu menggunakan cetakan dan bekisting dalam jumlah yang banyak. Bekisting hanya diletakkan pada ujung tumpuan balok. Karena keuntungan ini, anda dapat membuat plat/dak beton tanpa harus membongkar atap rumah keseluruhan terlebih dahulu. Tidak hanya itu, bila rumah anda dibangun dari awal dengan menggunakan bekisting yang minim, pekerjaan finishing di lantai bawah dapat segera diselesaikan tanpa harus menunggu selesainya pembuatan plat/dak beton di atasnya.
4. Isolator
Rongga didalam bata keraton ini juga memberikan keuntungan tambahan yaitu dapat meredam panas dan bunyi karena berfungsi sebagai isolator.
Dengan beragam keuntungan yang akan menghemat anggaran membangun atau merenovasi rumah Anda, keraton ini dapat digunakan sebagai alternatif bahan untuk membuat plat/dak lantai beton yang ekonomis dan cepat.

harga Rp.7.000,-/pcs
Ukuran CB 10, kebutuhan / m2 = 20 pcs

NB : HARGA SEWAKTU - WAKTU DAPAT BERUBAH



DAN KAMI MENERIMA JASA PEMASANGAN CEILING BRICK LANGSUNG TERIMA BERES.......

97 komentar:

  1. Selamat siang pak dola saya irvan. saya mao tanya-tanya harga tentang dak keraton pak.

    saya sudah beli rumah pak, tapi masih tanah ksong di perumahan daerah sawangan depok, saya dengar dak keraton ini lebih murah dibanding dak konvensional apa bener pak?

    1. harga untuk pemasangan dengan luas 28 meter per segi kena berapa pak berikut pemasangan?
    2. trus apa kuat kalau pondasi batu kali dan dinding batako press pak pakai dak keraton?
    3. untuk pembuatan kolom pondasinya kena berapa ya pak?
    4. pakai besi diameter berapa untuk dak keraton dan kolom pondasinya?

    di email ya pak ke wijaya.irvan@gmail.com

    BalasHapus
  2. selamat siang, maaf telat balesnya..

    iya benar pak dak keraton abadi lebih murah dibandingkan dak convensional.. dan lebih ringan dan lebih tahan gempa dan kedap suara..

    untuk pertanyaan silahkan cek email pak sesuai permintaan bapak..

    terima kasih atas reponnya..

    BalasHapus
  3. untk lantai luas sekitar 25m2 perkiraan biaya terapsang berapa? untuk daerah pekalongan ada agen dak keraton belum?

    BalasHapus
  4. untuk pemasangan 400ribuan permeter2, tapi itu hanya estimasi, musti liat lokasi/survey dulu.. pekalongan sepertinya belum ada..

    BalasHapus
  5. Dear Dola Properti

    Pertanyaan saya seperti Pak Irvan Wijaya
    tetapi yang saya akan bikin Dak seluas 24 meter persegi.

    mohon jawabannya diemail ke : widodo.premium@gmail.com atau ke widodo@premium-work.com

    BalasHapus
  6. dear abu arsyad yuli widodo

    pertanyaan anda sudah saya emailkan..
    thx..

    rgd dola properti

    BalasHapus
  7. Bro,
    Pertanyaan sama dengan diatas, tlg kirim perkiraan harga pemasangan dak keraton 24 m2. Sekalian total biaya termasuk pembuatan pondasi, cakar ayam, tiang/kolom berapa ya?

    email ke premanjatingaleh@gmail.com

    BalasHapus
  8. Dear Dola Properti,

    Untuk pemasangan dak keraton ukuran 52 m2 kira habis berapa?
    Dan berapa biayanya jika sekaligus dengan pemasangannya?

    Apakah benar dak keraton ini bentangannya kuat sampai 4m2?

    Andi Hermawan (andi.npo@gmail.com)
    Cinere, Depok

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan cek email untuk pertanyaan anda. makasih..

      Hapus
    2. Maaf pak, bisa dikirim lagi penjelasannya ke email saya.

      Saya cek di email koq tidak ada.

      Hapus
    3. sudah pak, silahkan di cek.. thx..

      Hapus
  9. kalau atapnya/luasnya tidak segi empat/ miring sepeerti bentuk segitiga bisa tidak ya pak

    BalasHapus
    Balasan
    1. sangat bisa pak, tinggal dipotong saja sesuai ukuran yang diinginkan..

      Hapus
  10. selamat malam pak,.....berapa biaya total untuk ngedak dengan menggunakan keraton untuk luas 2.5 x 6.6 (16.5m2) berikut konstruksi cakar ayam,bahan dan upah tukang? dan apakah kuat untuk menahan beban toren air ukuran 500lt?

    BalasHapus
    Balasan
    1. malam, silahkan cek di email, sudah saya balas.. makasih atas responnya..

      Hapus
  11. mas bro,
    kl pasang tanpa di kaitkan ujung2 nya bisa ga mas bro, soalnya sudah ada tulangan, di tumpang di tulangangan gitu.. rentang tulangan tiap 1m searah tanpa silangan #3x3 ada 4 tulang, (3 kamar ukuran 3x3m harga #inbox ya),best solution aceepted, teki mas bro ... hendricristianto@yahoo.com

    BalasHapus
  12. selamat malam pak...berapa biaya total untuk ngedak dengan menggunakan keraton untuk luas 3,5 m x 6m berikut tiang dan balok ( bersih terpasang )thks pak.. taufiksamd@yahoo.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. malam pak, silahkan cek emailnya, saya sudah balas.. makasih atas responnya..

      Hapus
  13. malam pak.. maaf ada kesalahan alamat email, saya koreksi: taufiksamad@yahoo.co.id
    mohon bisa diresend lg ..thks !

    BalasHapus
  14. met siang pak, saya mau pake dak keraton utk ukuran 6 X 8,5M, tolong info harga pemasangan keraton pak? kanjeng_net@yahoo.com

    BalasHapus
  15. Malam Pak, saya ada rencana mau renovasi penambahan ruangan dengan luas kurang lebih (4x10)+(3x5) mohon info harga pemasangan keraton untuk luasan tsb termasuk dengan tulangan (kolom & balok) hsugraha@yahoo.com

    BalasHapus
  16. selamat malam pak,sya bru saja membeli rumah dan masih ada space sekitar 24 m2,rencananya akan saya dak..mohon estimasi total biayanya apabila memakai keraton..terimakasih..niedji2707@gmail.com

    BalasHapus
  17. Selamat siang, saya berencana untuk menerapkan dak keraton sebagai atap (Berbentuk L dg luas 3 x 6m dan 3 x 3m). Sebagian atap rencananya digunakan untuk tempat jemuran dan tandon air (650 liter).
    1. Apakah dak keraton sanggup/bisa menahan beban tersebut. 2. Bagaimana dengan kebocoran yang mungkin terjadi secara dak keraton menerapkan tulangan searah sehingga memungkinkan celah atar keraton terbuka?
    3. Berapa harga pemasangannya per m2?

    Terima kasih ... heksaputra@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya minat pasang dak keraton dengan luas 25,5m2. apakah harga permeter bisa kurang pak ? dan juga menggunakan besi barapa sebagai pengikat keratonnya ? tks, email : patih7@gmail.com

      Hapus
  18. kalo daerah kuningan jabar bisa gak pak..?

    rencana nya mo ngedak ukuran 11x6 kira2 butuh biaya berapa pak sampe jadi mohon kirim ke email saya baktiindonesia@gmail.com

    BalasHapus
  19. Slmt sore pak, lokasi toko bpk d mana ya? Mau tanya jg brp harga keraton tmasuk ongk kirim di daerah cilebut bogor? Apakah kuat buat dak dng beban tandon 650lt?
    hhendarta@gmail.com

    BalasHapus
  20. Siang pak...untuk daerah krukut, mampang, DEPOk bisa nggak..?
    ukuran kira2 4,5 x 4 m kira2 biayanya berapa ya..??
    Trus kolom2 sudah dicor, bagaimana ya.??

    teriam kasih...
    ndosgandos@gmail.com

    BalasHapus
  21. Selamat siang, mhn maaf sebelumnya. sebenarnya saya sangat tertarik dengan dak keraton. Tetapi ada pertanyaan, untuk jangka panjang dengan adanya udara di keraton ada pengaruh apa tidak pada bentangan besi cor, jadi berkarat misalnya?. Mohon penjelasan. Trims sebelumnya. bisa balas ke : mengalirderas@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. oke makasih atas pertanyaan anda, silahkan cek email.. thx..

      Hapus
  22. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  23. selamat Siang...
    mau tanya, Berapa Total biaya pemasangan + bahan untuk ukuran 3mx4m ?
    Persiapan sebelum nya apa saja?
    Terima kasih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. siang juga..
      total biayapemasangan dan bahan untuk 3 x 4 m atau 12 meter sekitar 6 juta rupiah..
      persiapan yang diperLukan hanya tiang dan slup/kolom/bentangan saja..
      tergantung rencana dak untuk bangunan apa..

      thx atas commentnya..
      DOLA PROPERTI

      Hapus
  24. Sore Pak,
    Mohon informasinya total biaya untuk rencana menggunakan dak keraton ± 30m2, termasuk preparation tiang pondasi dan cakar ayam plus tenaga di daerah depok D'Mapple Residence Cagar Alam.

    email ke : dyahayuyunita@yahoo.com

    Terimakasih banyak sebelumnya.

    Salam,
    Ayu

    BalasHapus
  25. maaf pak khandi, emailnya bisa di infokan.. thx

    BalasHapus
  26. Mohon info dan kalkulasi biaya utk dak ukuran 8 x 3 meter email hermanpoernomo@yahoo.com
    Thanks ya.....

    BalasHapus
  27. Siang pak, mohon info hal2 sbb :
    1. Untuk biaya dak ukuran 6x3?
    2. Proses pengerjaan berapa lama? (Posisi rumah di Cimanggis)
    email saya : nyomanlk@gmail.com
    Terimakasih

    BalasHapus
  28. Selamat siang pak,
    Saya berniat untuk membuat tempat cuci+jemur di atas dapur (bagian belakang rumah), ukuran mungkin hanya sekitar 2x3 m2. Bisa diinformasikan detail biayanya pak jika menggunakan dak keraton, apakah lebih murah jika dibandingkan dengan dak cor beton biasa? Pekerjaan berapa lama? Email saya amovic_sm@yahoo.com
    Terima kasih.

    BalasHapus
  29. pa kalo sy mau bikin pondasi dan ngedak pake keraton dengan bangunan model sistem split level/semi basement (2,5 lt) luas dak basement 2,5 x 13, lt 2 : 5x13, luas pondasi 5x13, serta urugan buat basement luas 2,5x 10 dan tinggi urugan 1,5, kira2 berapa biayanya, email, yedi72@gmail.com, trims

    BalasHapus
  30. selamat pagi pak...berapa biaya total untuk ngedak dengan menggunakan keraton untuk luas 5m x 7.5m berikut tiang dan balok ( bersih terpasang )lokasi cimanggis. thanks pak.. hariadi@yahoo.com

    BalasHapus
  31. Selamat malam pak...berapa biaya total
    menggunakan keraton untuk luas 11x9 bersih. Terima kasih. Pangkat_setiadi@yahoo.com

    BalasHapus
  32. Pak, rumah saya dindingnya sudah setinggi 7meter, namun tidak dibuat 2 lantai. Ukuran 7x15. Mohon estimasi biaya untuk membuat lantai 2 7x15 meter dengan keraton
    Apakah Anda melayani pemasangan untuk bekasi kota?

    Mohon email ke arisjulianta@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. kami se jabodetabek punya cabang, iya bekasi kita layani juga, silahkan cek email..

      Hapus
  33. Selamat Malam Pak,saya Mau Pasang Dak Keraton Untuk Ukuran 78m2,saya Mau lihat Betuk Ceiling Brick Keraton,dimana Toko Bapak,kirim Alamat toko Bapak,hari Sabtu Saya Mau Main Ketoko Bapak,Trima Kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. malam juga pak, silahkan gpp datang, hubungi no hp saya diatas. thx..

      Hapus
  34. Malam pak, saya berencana pasang dak ukuran 22m2, mohon estimasi biayanya pak... dari pemasangan sampai finishing lokasi di depok. Terima Kasih banyak. [budiyonoid@gmail.com]

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf baru sempat balas, iya pak budi, silahkan cek email..

      Hapus
  35. Malam pak, saya berencana merenovasi rumah saya mnjadi 2 lantai, untuk pasang dak lantai 2 ukuran 50m2, mohon estimasi biayanya pak... dari pemasangan sampai finishing lokasi di Bintaro. Terima Kasih banyak.
    "bpk.Aank"

    aank.insani@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf baru sempat balas, iya pak aank, silahkan cek email..

      Hapus
  36. kalau pasang ceiling brick untuk ukuran luas (7.5 x 19 m ) kira2 berapa jumlah ( banyaknya CB ) dan harganya..? besi untuk rusuknya ukuran berapa yg ideal ( Standard) estimasi jumlah besi berapa batang...trims ( email saya sweazea22@gmail.com

    BalasHapus
  37. saat ini rumah masih dalam proses pembangunan, dan pada halaman belakang 20 meter2 akan saya dak untuk jemuran dan toren 500 liter. mohon infokan estimasi biaya pembangunan dak ini secara keseluruhan dan lama pengerjaan.
    Untuk wilayah depok dimana saya bisa dapatkan (alamat) penjual dak kraton?

    terima kasih dan hormat saya,

    gustaf a. belly
    cipayung depok
    gustaf.item@yahoo.co.id
    08989283061

    BalasHapus
  38. Bisa di kirim estimasi biaya utk ruangan 3×4 dan 3×3 plus waterproofing, biaya terpasa
    ng (all in), utk daerah ciganjur,
    terima kasih
    dibo234@gmail.com

    BalasHapus
  39. pak kalau pasang ceiling brick untuk ukuran luas 5 x 6 m kira2 berapa jumlah ( banyaknya CB ) dan harga per CB nya brp???saya di daerah depok pak..makasih.... email saya info.412n4dh@gmail.com

    BalasHapus
  40. Tolong estimasi biaya untuk biaya pasang ceiling brick berikut tiang pondasi ,rencananya sisa tanah di belakang rumah mau di dak untuk tempat jemuran, torent air dan kamar PRT. ukuran 2x6 m. email sy : johanpra2882@googlemail.com

    BalasHapus
  41. mohon dikirim daftar harga berikut jasa pemasangan permeter termasuk tiang beton/besi pandasi untuk daerah bogor ..email saya :yusuf_ilmi@yahoo.com
    ..tolong .urgent, terima kasih sebelumnya

    BalasHapus
  42. for all, maaf baru sempat balas, cek email..

    BalasHapus
  43. Selamat siang, saya Henry dari Jogja
    Mau tanya brapa biaya total untuk pemasangan ceiling brick atap saya seluas 40m2 beserta jasa tenaga, cakar ayam + semennya.
    Terima kasih, salam hangat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. @ henry, terimakasih atas pertanyaanya dan saya mohon maaf kita hanya area jaboetabek saja..

      Hapus
  44. ass.wr.wb saya mau tanya ni pak dola harga dak keraton + jasa pemasangan di januari 2014 kira" biayanya brpa ya ??

    area cibinong - bogor
    rizkysetiawan761@yahoo.com

    BalasHapus
  45. untuk harga pemasangan dak keraton di januari 2014 di harga Rp. 550.000 / m2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk pemasangan dak keraton luas +/- 25m2 beserta pondasi, cakar ayam dan tiang penyangga berapa kira2?

      Terimakasih untuk responnya.
      edogawa_kudo119@yahoo.com

      Hapus
  46. Saya mau dak garasi saya luas 12 m2, sudah ada cakar ayam dan tiang betonnya(kolom), biayanya berapa?
    kalau mau nerusin dak diatasnya bagasi lagi (perlu 2 tiang beton lagi), biayanya berapa?
    kalau mau dak dari awal dengan kondisi luas 12 m2, tidak ada pondasi dan kolom biayanya berapa?
    apakah hasil dak nya waterproof, dan permukaan bawah dak terlihat rapih walaupun tidak menggunakan plafon?

    lokasi : Bekasi

    Terima kasih

    BalasHapus
  47. Saya mau pakai Keraton sekitar 4,75 m2 bisa tidak hanya kirim Keratonnya saja. soalnya saya sudah memakai tukang sendiri. jadi yang saya butuhkan keratonnya saja. Tolong di jawab di email : rajawali.satusukses@gmail.com Terima Kasih

    BalasHapus
  48. Saya minat pasang dak keraton dengan luas 25m2. apakah harga permeter bisa kurang pak ? dan juga menggunakan besi barapa sebagai pengikat keratonnya ?
    Berapa biasa untuk pondasi dan tiang/kolomnya? untuk tiang/kolom menggunakan besi ukuran berapa?
    terimakasih responnya (edogawa_kudo119@yahoo.com)


    BalasHapus
  49. Saya mau ngedak dengan luas 78 M2, berapa biayanya kalo terima beres?

    BalasHapus
  50. GAN MINTA INFO HARGA TERBARU DAN PERKIRAAN HARGA PLUS ONGKIR KE KEPANJEN MALANG BERAPA GAN
    SOALE ANE BUTUH 550 BIJI
    email ke ekokriswahyudi79@gmail.com

    BalasHapus
  51. Mohon penjelasan berapa biaya untuk dak menggunakan keraton dengan ukuran 6 x 4 m3, mohon dikirim ke nanang.norbek@gmail.com
    Terimakasih.

    BalasHapus
  52. Bos, saya rencana mau pasang dak keraton 6m x 6m. Kondisi fondasi gak ada yang pakai cakar ayam. Kalo mau dipasang biaya permeternya berapa? Perlu penyesuaian untuk struktur fondasinya gak? Thx

    BalasHapus
  53. bagaimana cara memotong ceiling brick Boss

    BalasHapus
  54. Perkenalkan boss, saya sigit
    mohon diberi penawaran untuk pemasangan (material dan jasa) dak keraton dengan luasan 28 meter persegi, lokasi saya di Tanahbaru, Depok.
    berikut email saya, sigitariwi@gmail.com

    BalasHapus
  55. Bisa minta list harga dan spec untuk wilayah Cilegon gan..... wantopur86@gmail.com. tks

    BalasHapus
  56. Slmt malam. Mau tanya, berapa RAB lantai dak keraton yang diperlukan utk ukuran 8m × 7m? Lokasi rumah saya di kota semarang.
    Adakah perwakilan perusahaan properti Bpk di Semarang? Kalo ada mohon alamatnya.
    Terimakasih.
    Email saya : isaiyusidarta@gmail.com atau isaiyusidarta@yahoo.com

    BalasHapus
  57. Slamat siang pak, saya mau tanya pemasangan dak kraton berikut slooof dan cakar ayam 6x11, tempat tinngal saya di daerah ciledug tangerang.
    email saya: delhindra2@ymail.com
    terima kasih

    BalasHapus
  58. PaK, saya mau renovasi rumahdi ciledug tangerang lantai 1 menjadi lantai 2 dengan dak kraton, lantai yang di dak 70 m (6x11m), yang saya tanyakan
    1.berapa biaya dak dengan ceker ayam dan sloof berikut pemasangan dak kratonnya, terima beres,, tolong di emal kedelhindra2@ymail.com
    2. biaya pemasangannya dak kratonya dan bahan berikut cor lantainya terima kasih

    BalasHapus
  59. Pak sy mau tanya
    Sy dr cilebut bogor
    1. Yg mau sy dak 70m2 kira kira butuh brapa pcs
    2. Klo pemasangan terima bersih spesifikasi nya gmna habis berapa 70 m2

    Jawaban di email ke
    harisjauhari74@gmail.com
    Trims

    BalasHapus
  60. Bagaimana cara memotong batadak yang sudah sekesai dirakit (setyoonline@gmail.com)

    BalasHapus
  61. Mau nanya dulu untuk biaya ngedak keraton 50 m2 dan biaya pemasangan nya ???

    BalasHapus